Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh

Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel anti kanker, Artikel pisang berbintik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh
link : Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh

Baca juga


Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh

Tahukah anda manfaat buah pisang berbintik atau dengan bintik hitam adalah buah pisang yang paling menyehatkan ? Buah pisang berbintik ternyata memiliki sifat anti kanker tertinggi dibanding buah-buahan yang lain. 

Dunia kesehatan dan pecinta buah - buahan di seluruh dunia kini memberikan perhatian lebih kepada pisang. Demikian banyak manfaat pisang untuk kesehatan hingga sebuah penelitian di Jepang menunjukkan bahwa mereka mendapatkan pisang dengan bintik hitam dikulitnya adalah anti kanker terbaik dari buah - buahan yang lain. Berikut ini adalah manfaat pisang berbintik untuk kesehatan

manfaat buah pisang berbintik
manfaat buah pisang berbintik

Manfaat Buah Pisang Berbintik

Para ahli nutrisi Sudah lama mengetahui manfaat buah pisang untuk kesehatan. Hal tersebut dikarenakan buah pisang kaya vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. Di dalam buah pisang kaya kalium / potasium dan mengandung sedikit natrium. Kalium sangat berpera dalam mengatur tekanan darah agar tidak terlalu tinggi. Di dalam buah pisang juga mengandung  5 persen kalsium. Kalsium sangat penting untuk pembentukan dan pemeliharaan tulang serta gigi. Serta membantu fungsi kontraksi otot.

Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat mengobati rasa lapar dalam waktu cepat. Dalam setiap 100gr pisang mengandung 22 gram karbohidrat, 12 gram gula dan 2.6 gram serat. Kandungan gula dalam pisang sangat mudah dicerna

Pisang juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C sangat baik sebagai antioksidan dan mengendalikan radikal bebas. Setiap 100 gram pisang mengandung 9 mg vitamin C. Terdapat pula vitamin B6 yang larut dalam air untuk kelancaran fungsi saraf, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melawan infeksi. Dalam setiap 225 gram pisang mengandung 0.8 mg vitamin B6.

Selain itu dalam pisang juga kaya vitamin penting lain seperti Vitamin A, Vitamin D, Vitamin K, Riboflavin, Tiamin, Folat, Niasin dan lain - lain

Selain itu pisang sangat kaya mineral seperti besi, magnesium, fosfor, seng, tembaga, mangan, selenium, fluoride. Oleh karena itu, menkonsumsi pisang secara teratur akan mencegah anda kekurangan mineral diatas yan sangat penting untuk tubuh.

Selain berbagai keterangan tentang kandungan dan manfaat buah pisang diatas, beberapa penelitian terakhir menyebutkan bahwa buah pisang berbintik memilki manfaat mengejutkan. Manfaat pisang berbintik hitam sungguh luar biasa karena memiliki sifat anti kanker yang sangat baik.

1. Perlindungan melawan kanker

Mengkonsumsi pisang berbintik hitam ternyata dapat memebrikan manfaat tambahan melawan kanker. Hal tersebut diungkap oleh para pakar dan peneliti di Jepang bahwa Pisang dengan bintik-bintik hitam dikulitnya mengandung senyawa Tumor Necrosis Factor alias TNF. TNF dipercaya dapat menghancurkan tumor kanker. Oleh karena itu Mengkonsumsi Pisang berbintik hitam akan membantu mencegah terjadinya sel kanker. Sebelumnya kita ketahui bahwa masyarakat Jepang sangat menyukai pisang.

2. Menyembuhkan sakit perut dan mulas

Pisang memiliki antasida alami yang sangat baik dalam membantu pencernaan melawan gangguan. Antasida sangat mduah dicerna dan setelah mengkonsumsi pisang, rasa tidak nyaman diperut segera hilang. Apabila anda merasa tidak enak di perut, makanlah pisang untuk menghilangkan rasa sakit.

3. Mengatur tekanan darah

Untuk menjaga tekanan darah, anda harus memiliki kadar kalium yang baik di dalam darah. Kalium juga berlimpah dalam pisang berbintik. Mereka makanan yang menjadi kaya kalium dan memiliki sodium rendah.

4. Mengurangi depresi

Pisang mengandung asam amino typtophan. TUbuh menggunakan asam amino ini untuk pembuatan serotonin, yaitu neuro transmitter yang sangat erat dengan keadaan pikiran dan untuk tidur. Sehingga pisang dapat membantu anda mendapatkan tidur nyenyak.

5. Meringankan sembelit

Diet orang modern menyebabkan banyak orang mengalami masalah sembelit (susah BAB). Wajar saja hal ini terjadi karena banyak orang memilih junkfood , makanan cepat saji, serta makan - makanan miskin serat. Buah pisang adalah makanan kaya serat, jadi pada saat anda mengalami masalah pencernaan, cobalah makan pisang untuk menggantikan obat-obatan sembelit.

6. Menambah energi

Pisang memiliki kalori sangat tinggi sehingga mereka sangat baik untuk mengisi kekosongan perut disaat aktifitas anda masih banyak. Kalium dalam pisang mencegah otot anda mengalami kram, mineral dan vitamin lain membuat anda mampu beraktifitas lebih lama, dan kalori akan mensuplai tenaga untuk anda. 

7. Mengatasi anemia

Pisang sangat kaya zat besi. Sedangkan zat besi adalah komponen utama dalam darah kita dan bertanggung jawab atas pengiriman nutrisi dan oksigen keseluruh tubuh. Pisang dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan zat besi. Kekurangan zat besi akan mengakibatkan masalah anemia. Anemia disebabkan oleh kekurangan zat besi dalam darah serta kerusakan sel-sel darah. Gangguan anemia dapat menimbulkan kepala pusing pusing, susah tidur, badan lemas dan pucat.

8. Meringankan rasa sakit menstruasi

Bila anda mengalai masalah dengan sakit pada saat menstruasi, pisang dapat membantu meringankan sakit akibat menstruasi. Kalium yang diperoleh dari pisang akan meringankan kram otot akibat menstruasi. Selain itu pisang juga kaya vitamin B6 yang dapat mengurangi kembung dan rasa sakit pada saat anda mengalami menstruasi

Pisang merupakan buah yang luar biasa dan menjadi tambahan luar biasa untuk diet. Untuk mendapatkan pisang terbaik, pastikan anda mulai makan pada saat pisang mulai mengeluarkan bintik-bintik hitam. Jangan menunggu hingga semuanya menjadi hitam.

9. Pisang untuk Ibu Hamil

Wanita hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang, hal itu dikarenakan pisang kaya asam folat yang sangat penting untuk kesehatan janin, pembentukan sel baru dan mencegah terjadinya cacat bawaan. 

Memakan dua buah pisang yang matang akan dapat mencukupi kebutuhan asam folat yaitu sekitar 58 mikrogram. Selain itu, pisang juga sangat baik untuk menjaga kadar gula darah sehingga dapat mengurangi gejala morning sick. 

10. Pisang untuk kesehatan Jantung

Pisang juga sangat baik untuk  jantung dan mencegah anemia karena pisang mengandung mineral zat besi, magnesium dan kalium yang sangat dibutuhkan oleh jantung. Magnesium adalah mineral yang dibutuhkan untuk mengatur ritme detak jantung.

11. Mengatasi Kekurangan Kalium

Pisang juga sering disarankan oleh para dokter untuk pasien mereka yang kekurangan kalium. Apa saja tanda - tanda orang kekurangan kalium ? Tanda utama tubuh kekurangan kalium adalah sebagai berikut:

  • Tubuh Anda akan merasa lebih sering kejang pada bagian tertentu disertai dengan kram otot yang muncul lalu bisa hilang sendiri.
  • Denyut jantung Anda menjadi lebih cepat dan membuat Anda bisa mendengar atau merasakan pukulan yang sangat keras pada jantung.
  • Detak jantung Anda juga bisa menjadi sangat lambat dan membuat Anda merasa seperti akan jatuh ketika berjalan.
  • Sistem pencernaan Anda mengalami gangguan karena kalium mengendalikan semua proses metabolisme, ditandai dengan perut kembung dan sering kram atau nyeri.

Penyakit yang mengancam bagi penderita kekurangan kalium adalah sebagai berikut :

1. Hipokalemia

kondisi ini sering menyebabkan masalah kesehatan yang sangat komplek seperti kerusakan fungsi dari otot, sel tubuh dan saraf. Bahkan pada kondisi tertentu bisa menyebabkan masalah pada bagian sel otot pada jantung. Seseorang dinyatakan memiliki kalium yang rendah jika pemeriksaan menghasilkan jumlah kalium kurang dari 2,5 mmol/L. Keadaan ini membutuhkan perawatan medis untuk mencegah kematian

2. Penyakit Ginjal Kronis

Penyakit ginjal kronis sering ditandai juga dengan rendahnya kalium dalam darah. Penyakit ini diawali oleh penyakit ginjal ringan yang terus menerus hingga menjadi lebih parah.

3. Diabetes Ketoasidosis

Sakit Diabetes Ketoasidosis adalah penyakit yang disebabkan karena kadar asam dalam darah yang terlalu tinggi. Hal ini diawali karena tubuh tidak mendapat insulin yang cukup kemudian tubuh membakar lemak untuk dijadikan bahan bakar metabolisme.

4. Diare

Diare adalah kondisi ketika buang air besar terus menerus. Salah satu kondisi paling berbahaya adalah ketika diare tubuh mengalami kekurangan kalium dan menjadi komplikasi gangguan diare
Sebagai sebagai kesimpulan, pisang terbaik dikonsumsi pada saat mulai mengeluarkan bintik-bintik hitam. Sehingga manfaat pisang bintik hitam adalah mencegah kanker karena pada saat itu pisang memiliki kadar antikanker tertinggi. Pisang juga kaya antioksidan, vitamin B6, zat besi dan kalium. Sehingga mengkonsumsi pisang secara rutin menghindarkan kita dari kanker, anemia, sakit karena menstruasi, menghindari kram otot serta menambah energi.

Demikianlah artikel tentang manfaat pisang berbintik hitam untuk kesehatan anda. Yuk bagikan artikel ini supaya saudara dan kerabat anda mengetahui manfaat dari makan pisang berbintik hitam.


Demikianlah Artikel Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh

Sekian artikel Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/05/mengejutkan-manfaat-buah-pisang.html

0 Response to "Mengejutkan, Manfaat Buah Pisang Berbintik Memiliki Sifat Anti Kanker Paling Ampuh"

Posting Komentar