Manfaat biji alpukat untuk kesehatan

Manfaat biji alpukat untuk kesehatan - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Manfaat biji alpukat untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alpukat, Artikel biji alpukat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat biji alpukat untuk kesehatan
link : Manfaat biji alpukat untuk kesehatan

Baca juga


Manfaat biji alpukat untuk kesehatan

Pada sebuah studi yang dirilis dalam jurnal sain dunia (scientific  world journal), para peneliti menyimpulkan bahwa ekstrak biji alpukat dibawah 250 mg/kg tidak bersifat racun. Di dalam buah alpukat sendiri mengandung 14 mineral dan 11 vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Termasuk juga riboflavin, protein, vitamin B2 dan vitamin B3  , serta kalium dan vitamin C.

Biji Alpukat jangan dibuang inilah manfaatnya yang luar biasa

Mengenal manfaat biji alpukat dan nutrisi yang ada di dalamnya

Berdasarkan sebuah studi yang dirilis dalam jurnal sain dunia (scientific  world journal) pada tahun 2013, biji alpukat mengandung 70 persen antioksidant.  Telah lama dipelajari bahwa mengkonsumsi daging alpukat memberi dampak positif melawan LIPID atau kolesterol jahat. karena mengandung potassium yang memicu normalisasi tekanan darah dan mengandung lutein yaitu senyawa yang dalam mengontrol oksidasi dan stress.

Selain daging buah alpukat memiliki berbagai manfaat yang luar biasa, kini hasil dari berbagai studi, para peneliti telah menyimpulkan bahwa manfaat biji alpukat juga tidak bisa dianggap remeh.

1.  Manfaat biji alpukat untuk melawan kanker

Fenol dalam yang ditemukan pada biji alpukat berbagai tanaman merupakan senyawa ynang melawan kanker. biji kanker ini mengandung empat polyphenolic termasuk proanthocinnamic acids, flavanol glycosides, flavanol monomers dan hydroxycinnamic acids.  Selain itu dalam biji alpukat juga mengandung 4 antikarsinogenik  Procyanidin A trimer, 3-O caffeoylquinic acid, 3-O-p-coumaroylquinic acid. Ke 4 antikarsinogenik tersebut juga memberi sifat antioksidan yang efektif melawan berbagai gangguan hati.

Pada pengujian laboratorium Biji alpukat menunjukkan kemampuan mengobati leukemia  myeloid akut. Dengan mengandung berbagai senyawa yang sangat penting menunjukkan bahwa manfaat biji alpukat untuk melawan tidak boleh dianggap remeh.

2. Manfaat biji alpukat untuk kardiovaskular

Ekstrak Biji alpukat diketahui memiliki manfaat untuk pasien kardiovaskular. Pada percobaan klinik , ekstrak biji alpukat diketahui dapat membuat relax pembuluh darah aorta. Biji ini diketahui dapat menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat, tidak memicu peningkatan triglycerida serta tidak memicu penurunan kolesterol baik atau HDL.  Manfaat biji alpukat untuk kesehatan jantung dan kolesterol dapat menjadi pengobatan alternatif bagi anda yang terkena penyakit kolesterol tinggi

3. Manfaat biji alpukat untuk pencernaan

Telah diketahui bertahun tahun bahwa serat makanan dapat memberi dampak positif pada pencernaan dan juga sebagai pencegahan kanker. Biji alpukat mengandung serat yang sangat baik untuk memperbaiki pencernaan karena kaya serat. Menurut dokumen hasil pengujian Malhotra College, biji alpukat telah menunjukan efek signifikan untuk penyembuhan luka, dan mencegah luka lambung.

4. Manfaat biji alpukat untuk meningkatkan imunitas

Pada Biji Alpukat terdapat polyphenol antioksidan yang mampu meningkatkan imunitas dan anti inflamasi. Anti-inflamasi dapat memberi efek positif pada berbagai penyakit arthritis. Biji alpukat juga memiliki antibiotik yang sangat kuat, anti-mikroba, anti jamur, anti virus yang dapat meningkatkan efek kekebalan tubuh. Dengan demikian manfaat biji alpukat untuk ketahanan tubuh dapat kita coba apabila tubuh kita sedang drop.

5. Manfaat biji alpukat untuk mencegah keriput

Stres karena oksidasi dapat menyebabkan keriput pada kulit. Dengan memberi antioksidan yang terdapat pada biji alpukat dapat menghambat keriput. Antioksidan pada biji alpukat mampu mengurangi dampak radiasi sinar Ultraviolet dan radang pada kulit. Termasuk menginduksi apoptosis sel tumor atau kanker yang diakibatkan oleh radiasi sinar UV dengan sangat efektif. Itu berarti antioksidan pada biji alpukat dapat mencegah terjadinya kanker karena radiasi sinar UV.

6. Biji Alpukat bermanfaat untuk meningkatkan kolagen

Hasil penelitian juga telah menunjukkan bahwa biji alpukat bermanfaat untuk meningkatkan pembentukan kolagen. Selain itu Kolagen juga bisa diperoleh dari buah alpukat itu sendiri.  Mengkonsumsi buah alpukat dan ekstrak biji alpukat sangat dianjurkan karena biji alpukat dapat meningkatkan pembentukan kolagen.

Kolagen merupakan salah satu protein dalam tubuh. Kolagen paling banyak ditemui di jaringan ikat seperti  ligamen, kulit dan tendon. Selain itu kolagen juga terdapat pada tulang dan pembuluh darah , usus serta kornea mata.

Hampir 30 persen semua protein di dalam tubuh terbuat dari kolagen yang ditemukan pada jaringan ikat seperti tulang rawan dan tendon. Kolagen sering diibaratkan sebagai lem yang menyatukan tubuh menjadi satu.  Tubuh juga sangat membutuhkan kolagen sebagai penguat pembuluh darah dan membuat kulit menjadi lebih muda dan mengencangkan.

Namun semakin dewasa, produksi kolagen semakin berkurang sehingga asupan kolagen dari luar akan sangat membantu menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

7. Mengobati sakit maag

Sakit maag memang sangat mengganggu. Penyakit ini muncul bila pola makan kita tidak teratur. Tetapi dengan biji alpukat, gangguan maag bisa kita atasi.

Biji alpukat bisa kita gunakan untuk mengobati maag caranya dengan
- mencuci biji alpukat mengguanakan air matang hingga bersih
- memarut biji alpukat dan dicampur dengan air matang
- aduk parutan biji alpukat dalam air kemudian saring airnya dan diminum pada pagi dan sore hari.

8. Mengobati diabetes mellitus

Biji alpukat juga bermanfaat untuk mengobati diabetes mellitus. Caranya adalah sebagai berikut:
- memotong biji alpukat menjadi ukuran kecil kecil
- kemudian memasak / merebus biji alpukat hingga berubah warna menjadi coklat.
- air rebusan ini kemudian diminum setiap hari

9. Mengatasi sakit gigi

Biji alpukat dapat kita gunakan sebagai obat sakit gigi. Caranya adalah dengan menumbuk biji alpukat hingga halus. Kemudian oleskan tumbukan biji alpukat tersebut pada bagian gigi yang sakit

10. Mengatasi sakit bengkak akibat radang

Bengkak akibat peradangan dapat disembuhkan dengan biji alpukat. Caranya dengan menumbuk biji alpukat hingga halus, kemudian tambahkan air dan aduk hingga seperti bubur. Setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang membengkak.

11. Mengatasi gagal ginjal

Cara mengobati gagal ginjal adalah dengan meminum teh dari biji alpukat. Cara membuatnya adalah sebagai berikut : Iris tipis-tipis biji alpukat, kemudian ditumbuk halus. Setelah itu masukkan ke dalam air panas seperti anda membuat teh. Minum setiap hari maka ginjal anda akan berangsur angsur membaik.

12. Manfaat biji alpukat untuk ibu hamil.

Kandungan gizi pada alpukat maupun biji alpukat sangat bermanfaat untuk kita termasuk untuk ibu hamil. Buah ini juga dapat mencegah penyakit Spina Bifida pada janin ibu yang sedang mengandung. Penyakit Spina Bifida adalah penyakit ketika jarungan sumsum tulang belakang keluar dari punggung. Mengkonsumsi buah alpukat dan biji alpukat dapat mencegah penyakit ini karena mengandung kaya asam folat.

Cara mengolah dan mengkonsumsi biji alpukat,

Ambil biji alpukat kemudian ambil benda tumpul seperti palu untuk menghancurkan biji salak. Kemudian ditambahkan pada minuman lain. Bisa juga dengan mengiris biji alpukat menjadi 4 kemudian dimasukkan kedalam blender hingga menjadi potongan kecil kecil kemudian dijadikan sebagai tambahan jus. 

Demikianlah berbagai manfaat biji alpukat untuk kesehatan. Jadi kebiasaan kita selama ini membuang biji alpukat perlu kita rubah, karena biji alpukat juga memberi banyak manfaat untuk tubuh kita. 


Demikianlah Artikel Manfaat biji alpukat untuk kesehatan

Sekian artikel Manfaat biji alpukat untuk kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat biji alpukat untuk kesehatan dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/04/manfaat-biji-alpukat-untuk-kesehatan.html

0 Response to "Manfaat biji alpukat untuk kesehatan"

Posting Komentar