Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alzheimer, Artikel demensia, Artikel kunyit, Artikel liver, Artikel sistem kardiovaskular, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari
link : Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Baca juga


Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Jamu kunyit adalah salah satu warisan leluhur dan budaya yang memberi banyak manfaat. Dengan Minum kunyit dipercaya badan jadi terasa segar sepanjang hari. Tapi ternyata menurut hasil penelitian di dunia barat terbaru menunjukkan bahwa kebiasaan mengkonsumsi satu sendok kunyit akan membuat tubuh bebas inflamasi, bebas racun, badan terasa sakit, dan jauh dari resiko kanker. Adapun bagian kunyit yang bermanfaat adalah curcumin. Curcumin merupakan senyawa yang ada di dalam kunyit yang memiliki puluhan manfaat untuk kesehatan.

Mengkonsumsi kunyit setiap hari membuat tubuh bebas inflamasi,  bebas racun, dan jauh dari resiko kanker
Mengkonsumsi kunyit setiap hari membuat tubuh bebas inflamasi,
bebas racun, dan jauh dari resiko kanker

Di India kunyit telah digunakan setiap hari dan disebut sebagai ratu dari semua rempah - rempah selama 2500 tahun. MEskipun pertama kali kunyit digunakan sebagai pewarna, tapi perlahan - lahan manfaat kunyit untuk kesehatan kini terungkap.
Kebiasaan mengkonsumsi satu sendok kunyit akan membuat tubuh bebas inflamasi, bebas racun, badan terasa sakit, dan jauh dari resiko kanker

Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Telah lama diketahui manfaat kunyit untuk anti-inflamasi, antibakteri dan digunakan sebagai detox, hasil studi terakhir menunjukkan bahwa kunyit bahkan dapat mencegah, merawat dan mengobati sakit Alzheimer dan kanker.

Berikut ini adalah 7 manfaat kunyit yang telah terbukti secara penelitian dan dapat meningkatkan kesehatan anda. Kami yakin dengan membaca artikel ini, besok hari anda akan menambahkan kunyit dalam porsi diet anda.
manfaat kunyit untuk kesehatan
Kunyit dan bubuk kunyit untuk sangat baik untuk kesehatan

1. Melawan inflamasi secara Alami.

Inflamasi kronis dipercaya sebagai penyebab penyakit modern saat ini. Kunyit dan curcumin adalah senyawa aktif yang sangat aktif melawan inflamasi yang memiliki kemampuan sama dan melebihi kemampuan dari obat-obatan farmasi.

2. Melindungi otak 

Ketidakteraturan kognitif seperti Demensia ddan ALzheimer seringkali dihubungkan dengan Brain-Derived Neurotrophic Factor (BDNF). Hasil penelitian menunjukkan bahwa curcumin / kunyit memberi dampak positif pada level BDNF dan menunda penyakit otak dan penurunan fungsi otak bahkan meningkatkan fungsi otak. Fungsi antioksidan pada kunyit juga sangat baik untuk melindungi sel-sel otak dari serangan radikal bebas. Hal tersebut menjadikan kunyit dipercaya dapat mencegah Demensia dan Alzheimer. Kita sering menyebut dengan pikun. 

Kunyit dapat mencegah dan menurunkan resiko demensia dan alzheimer alias pikun

3. Mengurangi resiko beberapa jenis kanker

Ternyata kunyit merupakan zat anti kanker alami yng paling ampuh. Selain mencegah pertumbuhan kanker, kunyit juga menghambat penyebaran kanker menjadi lebih luas.

4. Memperbaiki pencernaan

Makan kunyit setiap hari akan merangsang kandung empedu, mengurangi kembung dan kentut, mencegah radang pada saluran pencernaan. Tetapi pada saat anda sedang sakit kandung empedu, jangan mengkonsumsi kunyit setiap hari agar terhindar stimulasi berebihan. Hal tersebut menyebabkan penyakit bisa lebih buruk

5. Melindungi jantung

Kunyit/ Curcumin terbukti melindungi jantung dengan menurunkan kadar LDL (Low Density Lipoprotein), mencegah pembekuan darah dan menghilangkan tumpukan plak pada arteri

Kunyit bermanfaat untuk melindungi sistem kardiovaskular
Kunyit bermanfaat untuk melindungi sistem kardiovaskular

6. Meringankan gejala arthritis

Telah Banyak laporan hasil penelitian bahwa penderita arthritis telah mengalami kondisi perbaikan setelah mengkonsumsi kunyit. Bahkan beberapa bukti menunjukkan bahwa kunyit dapat bekerja lebih baik daripada obat-obatan di pasaran.

7. Menunda penuaan dan memperpanjang umur

Radikal bebas dan inflamasi / peradangan merupakan sumber utama gejala penuaan. Telah terbukti Curcumin/ kunyit dapat melawan radikal bebas serta melindungi jantung dan melawan kanker. Dua penyakit terakhir merupakan pembunuh nomor 1 manusia saat ini.

8. Meningkatkan fungsi hati

Kunyit sangat kaya curcumin yang sangat baik untuk hati. Manfaat kunyit untuk hati adalah dapat meningkatkan fungsi hati. 

Kunyit sangat baik dan menyehatkan hati / liver
Kunyit sangat baik dan menyehatkan hati / liver . Credit : webmd.com


Tujuh (8) manfaat kunyit ini adalah secuil manfaat dari segunung manfaat yang ada pada kunyit / curcumin.

Untuk mendapatkan manfaat kunyit setiap hari, tambahkan kunyit dalam menu anda sehari-hari, baik dalam bumbu masakan ataupun air rebusan kunyit / minuman kunyit asam.

Walaupun memiliki sejuta manfaat, curcumin tidak mudah diserap oleh tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya, tambahkan sedikit lada hitam, agar tubuh dapat menyerap 20x lebih banyak dan anda mendapatkan manfaat kunyit lebih banyak.

Sumber :

http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/19594223
http://journals.plos.org/plosone/article?id=10.1371/journal.pone.0031211
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/18462866
https://umm.edu/health/medical/altmed/herb/turmeric
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/19233493
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/22407780
http://www.immunityageing.com/content/7/1/1








Demikianlah Artikel Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari

Sekian artikel Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/04/inilah-manfaat-kunyit-bila-dikonsumsi.html

0 Response to "Inilah Manfaat Kunyit Bila Dikonsumsi Setiap Hari"

Posting Komentar