Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO)

Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO) - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel otak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO)
link : Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO)

Baca juga


Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO)

Otak kita adalah organ tubuh paling penting . Otak manusia seperti CPU yang membantu kita berfikir  dan bertugas mengerjakan pekerjaan sehari - hari. Otak juga menjaga agar semua organ tubuh yang lain bekerja sesuai perintah. Jadi otak merupakan bagian tubuh yang harus benar - benar kita jaga jangan sampai rusak.

10 kebiasaan yang dapat merusak otak

Inilah 10 Kebiasaan yang dapat merusak otak anda menurut WHO

Kerusakan pada otak dapat membawa sejumlah dampak kesehatan serius diseluruh tubuh. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja merilis daftar terkait hasil penelitian mereka, tentang 10 kebiasaan yang dapat merusak otak :

Inilah 10 kebiasaan yang berbahaya dan merusak otak

1. Tidak sarapan.

Orang - orang yang tidak membiasakan sarapan, tubuhnya akan kekurangan kadar gula dalam darah. Hal ini menyebabkan kekurangan suplai nutrisi pada otak dan menyebabkan degradasi otak

tidak sarapan dapat merusak otak
Tidak sarapan dapat mengganggu aktifitas dan membuat otak kekurangan nutris


2. Makan terlalu banyak

Makan terlalu banyak dapat menyebabkan pengerasan arteri pada otak, serta membawa penurunan mental.

makan teralu banyak dapat merusak otak
makan terlalu banyak dapat merusak otak

3. Merokok

Selain menyebabkan kanker atau penyakit pada paru-paru dan saluran tenggorokan, merokok juga berbahaya bagi otak dan menyebabkan penyusutan volume tak dan dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

asap rokok dan merokok dapat merusak otak
asap rokok dan merokok dapat merusak otak

4. Konsumsi Gula Berlebihan

Terlalu banyak gula akan mengganggu penyerapan protein dan nutrisi. Hal ini akan mengakibatkan terjadi malnutrisi serta mengganggu perkembangan otak.

mengkonsumsi gula terlalu banyak menyebabkan kerusakan otak
mengkonsumsi gula terlalu banyak menyebabkan kerusakan otak

5. Polusi udara

Otak mengkonsumsi oksigen paling banyak dibanding dengan organ lain dalam tubuh. Menghirup udara kotor akan menyebabkan suplai oksigen ke otak berkurang dan membawa penurunan efisiensi otak. 

Bahaya polusi udara dapat merusak otak.
Bahaya polusi udara dapat merusak otak.

6. Kurang Tidur

Pada saat tidur, otak kita mengalami istirahat. Kurang tidur dalam jangka waktu yang lama akan mempercpat kematian sel - sel otak.

kurang tidur dapat merusak otak
kurang tidur dapat merusak otak

7. Menutup kepala pada saat tidur

Hampir sama dengan kasus polusi udara, tidur dengan kepala tertutup  akan meningkatkan konsentrasi karbon dioksida dan menurunkan kadar O2.  Kebiasaan tersebut akan membuat kerusakan pada otak.


8. Bekerja pada saat sakit

Bekerja keras atau belajar  dalam kondisi sakit akan menurunkan efektifitas orang sekaligus merusak otak.


9. Jarang digunakan untuk berpikir

Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih otak, kekurangan simulasi otak dan latihan berpkir dapat menyebabkan penyusutan otak.

jarang berpikir dapat merusak otak
jarang berpikir

10. Jarang berbicara

Percakapan yang berkualitas akan meningkatkan efisiensi otak

jarang berbicara dapat merusak otak
diam tidak berbicara



Nah itulah 10 kebiasaan sehari - hari yang harus dihindari oleh kita supaya otak kita tetap sehat. Yuk bagikan artikel ini supaya semakin banyak orang mendapatkan manfaat dari tips dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) ini.


Demikianlah Artikel Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO)

Sekian artikel Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO) dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/04/inilah-10-kebiasaan-sehari-hari-yang.html

0 Response to "Inilah 10 kebiasaan sehari - hari yang dapat merusak otak anda (resmi dari WHO)"

Posting Komentar