Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker

Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel anti kanker, Artikel habbatussauda, Artikel jintan hitam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker
link : Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker

Baca juga


Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker

Jintan hitam sudah dikenal dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit semenjak ribuan tahun yang lalu. Tetapi penelitian modern tentang jintan hitam baru saja dilakukan dalam kurun waktu 40 tahun terakhir. Para peneliti saat ini dapat membuat laporan tentang bukti ilmiah manfaat jintan hitam untuk kesehatan

Sebagaimana dilaporkan dalam healthyfoodplace.com, minyak jintan hitam atau habbatussauda dan ekstrak thymoquinone cukup efektif dalam meredam dan sangat efektif untuk merawat pasien penderita kanker hati, kanker melanoma, kanker lympoma, kanker serviks, kanker pankreas, kanker tulang, kanker payudara, kanker prostat, kanker usus dan kanker otak.

manfaat jintan hitam untuk mengobati kanker

Hasil Penelitian menunjukkan manfaat jintan hitam dan madu untuk melawan kanker

Para peneliti sudah lama mempelajari khasiat jintan hitam, tetapi hingga saat ini masih belm memahami mekanisme dibalik senyawa antikanker dlam jintan hitam. Beberapa studi menunjuk thymoquinone di dalam jintan hitam memiliki khasiat antioksidan dan memperkuat sistem imun. Tetapi satu hal yang pasti bahwa minyak jintan hitam mampu menginduksi sel kanker melakukan apoptosis. Hanya saja  cukup disayangkan bahwa penemuan ini baru-baru saja diketahui oleh para peneliti.

Dua studi yang dilakukan di China dan Arab Saudi pada tahun 2011 telah menyebutkan bahwa minyak jintan hitam atau dikenal habbatusauda memiliki bahwa minyak jintan hitam atau habbatussauda telah digunakan selama beratus ratus tahun untuk menyembuhkan kanker. Selain itu jintan hitam juga mampu memberikan penyembuhan dan perawatan diabetes, penyakit kardiovaskular , masalah ginjal dan masih banyak lain.

Kombinasi Jintan hitam dan Madu bekerja sangat luar biasa.

Sementara itu penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Mesir terhadap terhadap tikus yang dberi karsinogen menunjukkan bahwa tikus-tikus yang diberi makan jintan hitam dan madu memiliki kemampuan terhindar dari kanker hingga  100%. 

Ditempat lain penelitian pada tahun 2014  di Turki menunjukkan bagaimana jintan hitam menjadi pilihan untuk mengobati kanker ketimbang terapi radiasi. Pada penelitian tersebut juga dilakukan ujicoba pada tikus. Satu grup tikus diberi jintan hitam 1 jam sebelum diberi radiasi gamma.  dan mendapat makanan jintan hitam selama 10 hari. Sedangkan grup lain tidak mendapatkan jintan hitam. Penelitian memberi hasil yang mengagumkan yaitu sel-sel tubuh dalam grup tikus yang mendapat jintan tidak terdapat kerusakan akibat radiasi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa jintan hitam dapat melindungi tikus dari paparan radiasi.

Jintan Hitam mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan membunuh sel kanker hati

Sedangkan sebuah studi di India tahun 2013 meneliti  efek thymoquinone pada dua kelompok tikus. Satu kelompok tikus pada minumannya diberi thymoquinone dengan kadar 0.01%  sedangkan grup yang lain hanya diberi minum air biasa. Menurut para peneliti di Arab Saudi pada tahun 2014 menunjukkan kemampuan antioksidan dan antibakteri  jintan hitam sudah dikenal ribuan tahun yang lalu. Penelitian mereka terkait dengan kemampuan antikanker oleh ekstrak jintan hitam. Ujicoba dilakukan dengan memberikan sel kanker ekstrak jintan hitam dengan takaran 0.01 mg/ml dan 1 mg/ml. Dari hasil ujicoba tersebut diperoleh fakta sel kanker megalami penyusutan. Minyak jintan juga mampu menurunkan jumlah populasi sel kanker yang masih hidup. Semakin tinggi konsentrat minyak jinten hitam yang diberikan, semakin banyak sel kanker mati.

Jintan Hitam mampu membunuh sel kanker otak

Sebuah studi pada tahun 2013 dari universitas Ohio State University menyimpulkan bahwa dibutuhkan terapi tambahan untuk penyakit giloblastoma (kanker otak paling ganas). Studi tersebut fokus pada thymoquinone yang terdapat di dalam jintan hitam karena kemampuan membunuh sel tumor. Mereka menemukan bahwa thymoquinone dapat memilih dan membunuh sel kanker serta membiarkan sel sehat. Para ilmuwan tersebut meneliti kamampuan thymoquinone menghambat aktivitas dan pertumbuhan sel kanker pada otak dan spinal cord dan tidak menghalangi aktivitas sel normal. Hal ini menunjukkan kemampuan jintan hitam yang luar biasa dalam proses penyembuhan kanker terutama kanker otak.

Kemampuan jintan hitam untuk kesehatan memang sangat luar biasa. Tidak hanya untuk merawat penderita kanker tetapi juga untuk berbagai macam penyakit. Sebagaimana dijelaskan dalam artikel kami sebelumnya tentang manfaat Jintan Hitam untuk kesehatan.


Demikianlah Artikel Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker

Sekian artikel Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/05/jintan-hitam-untuk-pengobatan-kanker.html

0 Response to "Jintan Hitam untuk Pengobatan Kanker"

Posting Komentar