Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak

Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel racun dalam tubuh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak
link : Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak

Baca juga


Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak

Kenapa Tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak?  Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita kembali pada sebuah penelitian pada tahun1980 oleh Environtment Protection Agency (EPA) , sebuah organisasi milik pemerintah amerika yang pada saat itu melakukan sebuah penelitian. Pada penelitian tersebut mereka menemukan bahwa pada semua contoh lemak manusia mengandung empat jenis solvent industri dan satu dioxin. Sedangkan pada 90% sampel lemak manusia ditemukan 9 bahan kimia lainnya ditemukan 9 bahan kimia lainnya beserta tiga dioxin dan satu furan.

Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak
Sebagian racun dalam tubuh manusia disimpan di dalam lemak

Mengapa Lemak dalam tubuh juga menyimpan Racun?

Ternyata berbagai macam racun dalam tubuh yang tidak dapat dibuang melalui keringat atau saat buang air besar, racun - racun tersebut disimpan di dalam Lemak. Salah satu racun dalam tubuh adalah Dioxin.

Apa itu dioxin?

Dioxin adalah kontaminan kimia yang terbentuk selama proses pembakaran seperti sampah, kebakaran hutan, serta beberpa proses industri seperti pemutihan bubur kertas dan manufaktur herbisida. Agar racun jenis dioxin ini tidak merusak organ tubuh manusia, tubuh menyimpan semua racun dalam sel – sel lemak.

Terdapat dua jenis racun yang dikenal oleh tubuh yaitu toxin seperti vitamin,  racun jenis ini masih dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori pertama jenis racun yang larut oleh air dan dapat dibuang dengan mudah dari tubuh melalui darah dan ginjal. Kategori kedua yaitu jenis racun yang larut dalam lemak dan kemudian diproses oleh liver agar menjadi jenis racun yang dapat larut ke dalam air.
Racun yang larut dalam lemak ini seperti pestisida, zat additif makanan, logam berat, plastik dan  bahan – bahan kimia lain.

Pertahanan pertama tubuh adalah liver


Liver memproduksi cairan empedu, cairan ini berwarna kuning kehijauan dan disimpan dalam kandung empedu. Empedu diperlukan untuk mencerna lemak dan menghilangkansel-sel darah merah usang dan racun tertentu dari tubuh anda.

Selama di dalam pencernaan , usus menjadi selektif sehingga sistem limfatik dapat menyerap lemak dan membawanya ke liver. Lemak yang baik berubah menjadi kolesterol, membran sel, hormon , sel – sel otak dan sel – sel kulit.

Sementara lemak jahat diproses dan ditandai untuk dibuang melalui empedu , dan diserap oleh serat kemudian dikeluarkan melalui tinja atau kotoran. Itulah sebabnya mengkonsumsi makanan kaya serat sangat baik untuk diet.
 
Jaringan Limpa yang berada mengelilingi seluruh saluran usus menyerap dan memproses semua makanan, nutrisi dan lemak racun dari pencernaan dan  mengirim ke sistem limpa. Agar semua proses tersebut berjalan lancar, sistem jaringan pencernaan dan jaringan limfatik harus sehat


Kenapa  tubuh menyimpan racun di dalam lemak?

Dalam kondisi normal, racun  yang diserap oleh getah bening dinetralkan oleh sel darah putih pada kelenjar getah bening. Pada kasus tertentu, proses tersebut terganggu dan toksin kembali kepada liver.

Pada saat liver bekerja terlalu berat, maka empedu menjadi tidak efektif sehingga terjadi siklus toksisitas. Kemudian hati mengusir racun yang larut ke dalam  lemak ke dalam aliran darah. Kemudian racun ini menemukan jalan ke sel - sel lemak dan tersimpan disana selama bertahun - tahun. Racun yang tersimpan di dalam lemak bertahun-tahun dapat menyebabkan oksidasi dan degenerasi.

Bagaimana membuang racun dalam tubuh

Racun dalam tubuh dapat dibuang dengan cara natural melalui

1. Memilih gaya hidup sehat

Dengan memilih gaya hidup sehat akan membuat anda tetap sehat, mencegah kelebihan racun , serta berolahraga dan mengeluarkan keringat dapat membuat tubuh membuang racun secara alami melalui pori pori kulit.

Selain itu, semakin banyak olahraga dan gerakan tubuh, semakin menstimulasi sistem getah bening dan sistem cardiovascular. Dengan memiliki dua sistem ini tetap sehat di dalam tubuh, tubuh akan dapat membuang racun dengan baik.

2. Detox

Melakukan detox secara berkala, akan membuat liver tetap sehat

3. Makan makanan sehat

Dengan mengkonsumsi makanan kaya serat, anda akan mendapatkan cukup serat makanan untuk menyerap empedu anda.

4. Relax


Stres dapat memicu peradangan, yang dapat mengganggu pertukaran lemak dan nutrisi dalam jaringan limfa. 

Nah demikian penjelasan kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak. Semoga penjelasan ini bermanfaat. Yuk bagikan kepada teman terdekat anda bila informasi ini bermanfat.


Demikianlah Artikel Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak

Sekian artikel Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/05/inilah-sebabnya-kenapa-tubuh-manusia.html

0 Response to "Inilah sebabnya kenapa tubuh manusia menyimpan racun di dalam lemak"

Posting Komentar