Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku

Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alzheimer, Artikel Depresi, Artikel HDL, Artikel kanker payudara, Artikel Kecantikan Kulit, Artikel Kecantikan Rambut, Artikel Kecantikan Wajah, Artikel Kolesterol, Artikel Kuku, Artikel LDL, Artikel minyak zaitun, Artikel Penyakit Pankreas, Artikel penyakit stroke, Artikel Radang Usus Besar, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku
link : Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku

Baca juga


Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku

Minyak Zaitun merupakan minyak yang kaya asam lemak tak jenuh tunggal dan menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat di dataran Mediterania. Orang-orang yang tinggal di Mediterania memiliki harapan hidup lebih lama, dan relatif sedikit orang yang terserang penyakit jantung, tekanan darah tinggi serta stroke apabila dibandingkan dengan masyarakat di Amerika Utara dan Eropa Utara.  

Masyarakan Mediterania sangat percaya pada manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Jantung dipercaya karena Minyak Zaitun sangat kaya asam lemak tak jenuh tunggal dan yang dianggap sebagai lemak makanan sehat, jauh berbeda dengan lemak jenuh dan lemak trans.

Pohon Zaitun tumbuh tersebar di dataran Mediterania. Dari Buah Zaitun diperas dan diperoleh minyak Zaitun. Oleh masyarakat Mediterania , Minyak Zaitun dipergunakan untuk kosmetik, obat-obatan, memasak dan sebagai bahan sabun serta digunakan sebagai bahan bakar. Kini manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, kecantikan kulit, wajah dan rambut telah dikenal di seluruh dunia.


Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku
Minyak Zaitun memiliki berbagai Manfaat untuk Kesehatan dan
Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku

Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku yang Luar Biasa

Di antara negara - negara di dunia, masyarakat Yunani mengkonsumsi minyak zaitun tertinggi mencapai 24 liter pertahun, berturut - turut disusul oleh Spanyol mencapai 15 liter pertahun dan masyarakat Italia mencapai 13 liter per tahun.

Dalam 50 tahun terakhir telah dilakukan ribuan penelitian tentang manfaat minyak zaitun untuk kesehatan. Berikut ini berbagai penelitian berkaitan dengan manfaat minyak zaitun.

Manfaat Minyak Zaitun dan Sistem Kardiovaskular

Minyak Zaitun adalah sumber utama diet lemak masyarakat mediterania. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa tingkat kematian akibat penyakit kardiovaskular pada masyarakat mediterania adalah yang paling rendah dibanding negara lain di dunia.

Manfaat Minyak Zaitun dan Sistem Kardiovaskular
Manfaat Minyak Zaitun dan Sistem Kardiovaskular

Maria Isabel Covas, melakukan penelitian dan telah mempublikasikan pada Jurnal Pharmacological Research2. Hasil penelitian Covas menunjukkan bahwa orang - orang yang rutin mengkonsumsi minyak zaitun memiliki resiko penyakit kardiovaskular lebih kecil. Hal ini termasuk penyakit Hipertensi (tekanan darah tinggi), Stroke, Hiperlipidemia (kolesterol darah, darah tinggi dan kadar trigliserida)

Covas juga menemukan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur dapat membantu mengurangi peradangan, disfungsi endoel, trombosis dan metabolisme karbohidrat.

Covas menyimpulkan bahwa minyak zaitun memiliki kontribusi pada rendahnya tingkat kematian akibat penyakit kardiovaskular pada negara-neara Eropa di Mediterania Selatan. dibanding dengan negara - negara barat yang lain. Hal itu disebabkan karena  manfaat minyak zaitun yang dapat mencegah pengerasan arteri dan atheroschlerosis

1. Menggoreng dengan menggunakan Minyak Zaitun  tidak meningkatkan Resiko Penyakit Jantung


Makan makanan yang digoreng dengan minyak zaitun tidak meningkatkan memiliki resiko terserang penyakit jantung. Hal tersebut dalam penelitian yang dilaporkan dalam British Medical Journal. Penelitian yang dilakukan oleh Professor Pilar Guallar Castillon melakukan studi dengan mensurvey 40757 orang dengan usia mulai 26 ke 69 tahun selama 11 tahun dengan meneliti kebiasaan makan mereka.

  Menggoreng dengan Minyak Zaitun tidak mengakibatkan resiko Penyakit Jantung
Menggoreng dengan Minyak Zaitun tidak mengakibatkan resiko Penyakit Jantung


Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat mediterania yang sering menggunakan olive oil untuk menggoreng makanan tidak memiliki resiko penyakit jantung.

2. Minyak Zaitun dapat mencegah stroke.

Hasil penelitian Dr.Cecilia Samieri dari University of Bordeaux melaporkan dalam Jurnal Neurology bahwa minyak zaitun dapat mencegah stroke pada orang - orang tua.


manfaat minyak zaitun  untuk mencegah penyakit stroke
manfaat minyak zaitun  untuk mencegah penyakit stroke

Tim penelitian Dr.Samieri menemukan bahwa orang - orang yang mengkonsumsi minyak zaitun untuk memasak, salad, atau roti memiliki resiko terserang stroke 41% lebih rendah daripada orang-orang yang tak pernah menggunakan minyak zaitun. Serangan stroke sering menimpa orang - orang tua dan mengkonsumsi minyak zaitun merupakan cara sehat mencegah penyakit stroke dan juga tidak terlalu mahal

3. Manfaat Minyak Zaitun untuk Menurunkan Resiko Depresi

Orang orang yang sering makan makanan mengandung lemak tans dan makan makanan cepas saji akan memiliki resiko depresi lebih tinggi dibanding mereka yang rajin makan makanan kaya lemak mono dan polyunsaturated.  Menurut Penelitian yang dilakukan oleh Universitas of Las Palmas Spanyol , manfaat minyak Zaitun dapat menurunkan resiko Depresi.

Minyak Zaitun dapat menurunkan resiko depresi
Minyak Zaitun dapat menurunkan resiko depresi

Para peneliti menemukan bahwa ketika membandingkan antara relawan yang mengkonsumsi lemak trans secara teratur dengan relawan yang mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur. maka relawan yang mengkonsumsi lemak trans memiliki resiko 48% lebih tinggi terkena depresi.

 4. Minyak Zaitun dapat mengurangi resiko kanker Payudara

 Tim Ilmuwan di Universitat Autonoma de Barcelona di Spanyol menemukan mekanisme kunci pada minyak zaitun yang mampu melindungi tubuh terhadap kanker payudara, berbeda dengan minyak nabati lain. Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa Minyak Zaitun mendorong kematian sel tumor, dan mencegah kerusakan DNA. Sementara minyak jagung yang kaya asam lemak takjenuh ganda justru meningkatkan agresivitas tumor, efek ini berlawanan dengan minyak zaitun.

Mengkonsumsi Minyak Zaitun secara rutin dapat mengurangi resiko kanker Payudara
Mengkonsumsi Minyak Zaitun secara rutin dapat mengurangi resiko kanker Payudara

5. Manfaat Minyak zaitun untuk menjaga kadar kolesterol baik (HDL)

Sebuah penelitian di Jepang yang diterbitkan dalam Medical Science Monitor menunjukkan bahwa kadar Kolesterol Jahat (LDL) mengalami penrunan pada pasien yang diberi minyak zaitun setiap hari selama 6 minggu. Sementara kadar kolesterol baik (HDL) mengalami peningkatan.

6. Manfaat Minyak Zaitun dan untuk mengobati dan mencegah penyakit Alzheimer

 Dari hasil penelitian membuktikan bahwa senyawa alami dalam Minyak Zaitun bernama Oleocanthal mampu menyingkirkan protein penyebab Alzheimer dari otak. Hal ini yang menjelaskan kenapa masyarakat meditherania sangat sedikit yang mengalami sakit Alzheimer.

Minyak Zaitun dapat mencegah penyakit Alzheimer
Minyak Zaitun dapat mencegah penyakit Alzheimer

Para peneliti berkesimpulan bahwa oleochantal yang berasal dari minyak zaitun memiliki potensi resiko penyakit Alzheimer

7. Minyak Zaitun dan Penyakit Pankreas

 Minyak zaitun diketahui kaya akan asam oleat dan hidroksitirosol. Kedua nya diketahui dapat melindungi dari penyakit pankreatitis akut

Minyak Zaitun dapat mencegah penyakit pankreatitis akut
Minyak Zaitun dapat mencegah penyakit pankreatitis akut

8. Manfaat Minyak Zaitun dan mengobati Penyakit Hati

 Para peneliti di University of Monastir, Tunisia dan Universitas Raja Saud, melakukan studi yang menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat melindungi hati dari stres oksidatif. Stres oksidatif adalah kerusakan sel yang diakibatkan oleh oksidasi / radikal bebas.

Para peneliti juga mengatakan bahwa Minyak Zaitun memberi manfaat kesehatan termasuk penurunan resiko penyakit jantung koroner, pencegahan beberapa jenis kanker, meningkatkan imunitas dan mencegah inflamasi. Selain itu mereka juga menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat melindungi jaringan hati dari kerusakan akibat radikal bebas.

9. Manfaat minyak zaitun mencegah radang usus besar

Para peneliti dari East Anglia Inggris telah melakukan penelitian dan menyebutkan bahwa Asam Oleat dalam minyak zaitun dapat mencegah perkembangan radang usus besar, dengan memblokir zat kmia dalam usus yang memperburuk peradangan. Cara melindungi pasien yang mengalami masalah ini adalah dengan rutin mengkonsumsi minyak zaitun sebanyak dua atau tiga sendok perhari.

minyak zaitun dapat mencegah penyakit radang usus besar
minyak zaitun dapat mencegah penyakit radang usus besar

Selain bermanfaat untuk kesehatan, minyak zaitun juga telah berabad abad oleh masyarakat Roma untuk kecantikan

Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

 1. minyak zaitun untuk Mengatasi kulit pecah

Kulit pecah menunjukkan kulit yang kurang lembab dan kurang nutrisi. Apabila anda mengalami kulit pecah - pecah, maka anda bisa mencoba menyehatkan kulit anda kembali dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya adalah dengan mengoleskan secara teratur kulit yang pecah - pecah dengan minyak zaitun. Maka nutrisi minyak zaitun akan membantu menyehatkan kembali kulit anda. Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kulit telah dibuktikan oleh masyarakat di jaman kekaisaran Roma puluhan abad yang lalu.

2. Manfaat minyak zaitun untuk Melembabkan wajah

Kulit yang kering akan nampak tidak segar dan tidak bercahaya. Selain itu juga nampak berkerut termasuk pula pada wajah. Apabila anda mengalami kulit wajah yang kering dan keriput, oleskan minyak zaitun pada wajah anda sebelum tidur. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun dicampur dengan air untuk membersihkan make up. Apabila anda rutin menggunakan minyak zaitun, tidak lama anda akan mendapatkan kulit wajah yang terlihat cantik muda dan berseri.

3. Minyak zaitun untuk Menguatkan kuku

Apabila anda ingin kuku anda kuat, maka gunakanlah minyak zaitun yang hangat untuk merendam kuku anda. Lakukan selama 5 atau 10 menit. Lakukan kebiasaan ini secara teratur maka anda akan memperoleh kuku yang cantik dan kuat.

4. Minyak zaitun sebagai body lotion

Minyak zaitun adalah body lotion alami yang sangat menyehatkan. Gunakan minyak zaitun untuk mandi dan oleskan pada seluruh tubuh setelah shower gel. Rahasia sederhana ini akan membuat kulit anda akan sehat dan sangat lembut seperti kulit bayi

5. Menghilangkan make up

Para wanita hampir setiap hari menggunakan makeup. Agar mendapatkan wajah yang lebih bersih berseri, gunakan minyak zaitun untuk pembersih makeup anda. Caranya dengan teteskan sedikit minyak zaitun pada kapas dan gunakan untuk membersihkan makeup di wajah. Apabila makeup anda tebal, maka pijitlah wajah anda terlebih dahulu menggunakan olive oil kemudian bersihkan makeup dengan handuk yang dibasahi dengan air hangat. Lakukan beberapa kali dan lakukan dengan lembut.

6.  Manfaat minyak zaitun untuk Membuat rambut lebih indah

Perawatan rambut dapat dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Cukup 15 menit untuk melakukannya. Campur 1 kuning telur,  2 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok jus lemon. Lembabkan rambut anda dengan campuran minyak zaitun, kuning telur dan lemon selama 15 menit, kemudian keramas dan bilas seperti biasa. Maka anda akan mendapat hasil rambut yang cantik luar biasa.

Adapula cara lain untuk mendapat manfaat minyak zaitun untuk rambut. Yaitu tuangkan minyak zaitun hangat ke rambut anda. Biarkan selama 1 jam. Setelah itu anda keramas dan bilas seperti biasa.
Perawatan rambut seperti ini akan menghasilkan rambut yang sangat indah.


Yuk bagikan artikel ini bila semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga serta sahabat anda.






Demikianlah Artikel Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku

Sekian artikel Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/05/inilah-manfaat-minyak-zaitun-untuk.html

0 Response to "Inilah Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Rambut, Kulit dan Kuku"

Posting Komentar