Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel buah naga, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit
link : Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Baca juga


Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Buah naga dikenal memiliki sejumlah nama lain seperti sebagai Pitaya, Buah Naga, Red Pithaya, Night Blooming Creus, Strawberry Pear, Belle of the Night atau Conderella Plant. Buah naga merupakan tanaman asli Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Kemudian dibawa ke negara - negara Asia seperti Malaysia, Indonesia, Taiwan, THailand, Srilanka, Vietnam hingga Bangladesh. Tanaman buah naga dapat tumbuh di tanah atau di pohon menggunakan akar udara. 


Manfaat buah Naga untuk Kesehatan
Buah Naga



Bunga tanaman buah naga ini mekar pada malam hari. Sering digunakan sebagai bunga dan tanaman hias. Tanaman Buah Naga memiliki 4 hingga 6 kali siklus berbuah dalam satu tahun. Ukuran Tanaman ini pada saat dewasa dapat memanjang hingga 20 kaki. Sementara daging buah naga memiliki warna merah atau putih dengan biji berukuran kecil yang juga bisa di makan.

Manfaat Buah Naga Untuk Berbagai Macam Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah naga untuk kesehatan dikenal sejak dulu. Setelah dipelajari kini makin banyak manfaat buah naga untuk kesehatan seperti mencegah kehilangan memori, mencegah kanker, mengontrol kadar gula dalam darah, membantu penyembuhan luka bakar serta memiliki antioksidan yang kuat.

Kandungan Gizi
Buah naga memiliki kandungan gizi per 100 gram sebagai berikut
Air : 80 - 90 gram
Asam Karbonat / Vitamin C =  4 - 25 mg
Debu : 0,4 - 0.7 gram
Kalsium : 6 - 10 mg
Kalori  : 35 - 50
Karbohidrat : 9 - 14 gram
Karoten ( Vitamin A)
Lemak   : 0,1 - 0,6 g
Zat Besi: 0,3 - 0,7 mg
Niacin (vitamin B6) : 0,2 - 0,45 mg
Fosfor  : 16 - 36 mg
Protein : 0,15 - 0,5 g
Thiamin (Vitamin B1)
Riboflavin (Vitamin B2)


Manfaat buah naga untuk kesehatan secara ringkas :

Buah naga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini kaya akan vitamin C serta serat yang dapat memperbaiki pencernaan serta sebagai antioksidan yang kuat. Buah Dalam sebuah studi juga menunjukkan bahwa Buah Naga mempromosikan pembentukan probiotik.

Selain itu Buah Naga juga bermanfaat untuk menurunkan kadar glukosa dara pada diabetes tipe 2. Studi juga menunjukkan bahwa glukosa yang ditemukan dalam Buah Naga ternyata mapu mengendalikan tingkat gula darah untuk pasien.

Manfaat Buah naga untuk melawan radikal bebas secara tidak langsung juga untuk menurunkan resiko kanker dan mencegah pembentukan kanker. Buah Naga kaya mineral dan serat sehingga sangat membantu pencernaan , membersihkan dan membuang racun sehingga mencegah terjadi kanker usus besar. 

Bagi penderita kolesterol tinggi dan penyakit kardiovaskular, pula manfaat buah naga yang paling diminati adalah buah naga dapat membantu mengontrol kadar kolesterol. Hal ini disebabkan Buah Naga kaya flavonoid yang berarti hal tersebut menguntungkan penderita kolesterol tinggi dan penyakit kardiovaskular. 

Selain itu buah naga juga memiliki beberapa manfaat lain seperti

Mempromosikan dan menyembuhkan  bekas luka
Meningkatkan nafsu makan
Membantu penurunan berat badan
Meningkatkan memori

Buah Naga atau Pitaya memiliki 30-50 kalori, kaya vitamin C, B1, B2 dan serta B6, kaya zat besi, fosfor dan  kalsium.

Berikut ini Ringkasan 10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Rendah kolesterol
Buah naga rendah kolesterol dan kaya vitamin serta nutrisi. Oleh karena itu buah ini sangat baik untuk diet anda. Rasanya  manis dan menyegarkan. Selain itu buah ini kaya serat, sehingga buah ini sangat cocok sebagai tambahan menu diet anda.

2. Kesehatan Jantung
Banyak oang saat ini mengalami masalah dengan kesehatan kardiovaskular / masalah jantung.
Buah ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Buah naga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal dan membantu jantung tetap dalam kondisi yang baik.

3. Kaya serat
Karena kaya serat, maka buah naga memiliki Manfaat Buah naga untuk pencernaan. Apabila anda mengkonsumsi buah naga, akan membantu anda mencegah dan mengobati masalah konstipasi. Buah naga bisa dimakan baik daging maupun biji yang memiliki kandungan protein sehingga memberi asupan yang baik untuk kesehatan anda.

4. Buah naga mengandung antioksidan aktif dan bermanfaat untuk melawan radikal bebas
Untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas, anda bisa mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Buah naga adalah salah satu buah yang kaya akan antioksidan dan dapat mencegah kanker

5. Melawan Diabetes
Dengan kandungan yang kaya serat, buah naga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Makan buah naga dapat menekan lonjakan kadar gula darah.

6. Mengurangi tanda-tanda penuaan
Mengkonsumsi buah naga yang kaya antioksidan akan membuat kulit anda selalu terlihat muda dan kencang. Buah naga dicampur juga bisa digunakan sebagai masker. Kombinasi buah naga dan madu bisa menjadi alternatif masker untuk mempercantik kulit wajah anda.

7. Merawat rambut.
Buah naga sangat baik untuk merawat rambut dan kulit kepala anda. Caranya adalah buatlah jus buah naga kemudian usapkan pada kulit kepala anda. Anda akan memperoleh rambut yang sehat. Buah naga juga bisa digunakan sebagai conditioner untuk rambut yang sedang diwarnai. Tentu saja, karena alami, conditioner buah naga lebih baik.

8 Mengobati Arthritis
Arthritis adalah penyakit yang menyerang persendian dan dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak dapat berjalan. Menambahkan buah naga sebagai diet membantu meringankan kondisi penyakit pasien. Hal itu disebabkan karena buah naga memiliki sifat antiinflamasi,

9. Menyembuhkan jerawat
Kandungan buah naga yang kaya vitamin C mbuat buah ini baik untuk masker. Caranya iris buah naga dan gosok-gosokkan pada wajah anda. Kemudian bilas dengan air. Untuk hasil terbaik, lakukan hal tersebut dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik

10. Mengobati kulit yang terbakar matahari. 
Untuk mengobati wajah atau kulit yang terbakar karena sengatan matahari, campur buah naga dengan mentimun dan madu. Buah naga kaya vitamin B3 sehingga dapat melembabkan kulit yang terbakar matahari.

11. Menjaga Kesehatan Tulang
Membantu menjaga kesehatan tulang merupakan Manfaat buah naga yang sangat diharapkan bagi orang yang mengalami masalah tulang. Karena kandungan zat besi dalam buah ini cukup banyak dan zat besi sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang

12. Menjaga kesehatan mata
Buah naga sangat bermanfaat untuk kesehata mata. Hal ini dikarenakan buah naga memiliki kandungan beta-karoten. Oleh sebab itu, buah naga menjadi alternatif untuk memperoleh beta karoten selain wortel atau sayuran yang lain. Keuntungan buah ini adalah rasanya yang manis dan mudah dibuat jus.

13. Meningkatkan nafsu makan
Mengkonsumsi buah naga dapat meningkatkan nafsu makan karena Buah ini mengandung vitamin B1 dan B2.

14. Mencegah flu
Buah naga sangat kaya vitamin C dan antioksidan. Menyebabkan buah naga sangat baik untuk mencegah flu.

15. Untuk merawat kulit
Buah Naga dapat digunakan untuk merawat kulit dan mencegah penuaan. Caranya bisa menggunakan resep sebagai berikut :

  • 1/2 potong buah naga
  • 1 sendok yoghurt


Ambil daging buah naga dan campurkan dengan yoghurt. Oleskan ke wajah dan leher.  Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. 

Penuaan adalah proses yang terjadi akibat radikal bebas yang ada di tubuh kita. Radikal bebas ini menyebabkan keriput dan kerusakan pada sel. Membersihkan wajah dengan buah naga akan membersihkan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. 


Cara Menyembuhkan jerawat
Cara menyembuhkan jerawat dengan buah naga adalah sebagai berikut :

  • Siapkan 1/4 buah naga
  • siapkan bola kapas 

Caranya :
Ambil buah naga dan lembutkan. Buah naga yang sudah lembut dioleskan ke kapas. Oles jerawat Kapas yang sudah basah dengan daging buah naga.

Buah naga sangat kaya vitamin C, oleh karena itu jerawat dapat disembuhkan dengan diolesi buah naga.


Cara Merawat rambut yang berwarna
Rambut yang diwarnai akan mudah rusak. Pewarna yang digunakan juga mengering dan kusam. Untuk itu buah naga dapat mengurangi kerusakan pada rambut anda, caranya adalah sebagai berikut :

Siapkan buah naga, dan oleskan daging buah naga pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 15 - 20 menit dan cuci dengan sampo ringan.

Efek samping 

Sejauh ini belum ada informasi tentang efek samping dari buah naga. Buah ini cukup aman dikonsumsi oleh ibu hamil, ibu menyusui dan anak balita diatas 1 tahun


Demikianlah berbagai manfaat buah naga untuk kesehatan. Anda bisa mencoba buah ini untuk diet anda. Apabila anda sudah bosan dengan diet buah apel atau diet pisang. Buah ini merupakan pengganti yang sangat baik. Buah naga sangat lezat, dengan rasa manis dan memiliki rasa seperti buah kiwi.



Demikianlah Artikel Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Sekian artikel Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/05/inilah-manfaat-buah-naga-untuk.html

0 Response to "Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit"

Posting Komentar