Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan

Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel anti kanker, Artikel asam urat, Artikel buah sirsak, Artikel cacingan, Artikel kekebalan tubuh, Artikel lancar bab, Artikel meningkatkan energi, Artikel osteoporosis, Artikel saraf dan jantung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan
link : Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan

Baca juga


Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan

Sirsak kita ketahui memiliki rasa yang sangat unik dan lezat, terutama apabila digunakan sebagai jus. Namun selain rasanya yang lezat, buah asli Amerika Tengah dan Utara ini memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Karena manfaatnya yang luarbiasa, buah sirsak kini menjadi populer di Barat. Kini manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan telah diketahui diseluruh dunia.

buah sirsak berasal dari amerika tengah sangat bermanfat untuk kesehatan kaya vitamin dan antioksidan
buah sirsak 

Sudah sejak lama di daerah asalnya, buah sirsak diketahui dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.  Secara tradisional, buah sirsak telah lama digunakan sebagai obat untuk sakit rakhitis. Rakitis adalah penyakit pertumbuhan tulang yang sering terjadi pada anak. Penyakit ini umumnya disebabkan karena kekurangan kalsium dan vitamin D. Gejala utama penderita rakitis adalah pelunakan atau tulang rapuh sehingga mudah mengalami patah tulang.

Buah Sirsak juga secara tradisional digunakan sebagai obat penurun panas atau mengurangi demam, meringankan diare, bahkan membunuh cacing di saluran pencernaan. Akar pada tumbuhans sirsak diketahui merupakan anti parasit dan dapat digunakan sebagai obat untuk kutu hewan peliharaan atau kutu di rambut anak anda. Sedangkan teh daun sirsak dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Di pegunungan Peru, daun sirsak diseduh dan digunakan untuk mengobati radang selaput lendir atau memudahkan lendir keluar dari hidung, tenggorokan dan paru - paru. Di Amazon, penduduk setempat telah secara turun temurun menggunakan daun dan akar tanaman untuk membantu mengatur gula darah bagi penderita diabetes. Teh daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati batuk, flu dan asma. Bahkan ibu menyusui meminum teh daun sirsak untuk meningkatkan jumlah ASI.

Luar biasa, Inilah Manfaat Buah dan Daun Sirsak untuk Kesehatan berdasarkan Penelitian Modern, Salah satunya adalah pembunuh Sel Kanker yang ampuh.


Meskipun secara tradisional manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan sudah lama diketahui, tetapi penelitian dan ilmu pengetahuan modern tentang buah dan daun sirsak baru - baru saja dilakukan. Semisal Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Cancer Institute menunjukkan hasil yang mencengangkan. Bahwa  daun dan batang pohon sirsak memiliki kemampuan untuk menghancurkan sel-sel kanker 10 ribu kali lebih kuat dari obat kanker pada umumnya. Sedangkan temuan Memorial Sloan Kettering Cancer Center di New York juga menegaskan Ekstrak manggis memiliki unsur positif untuk mengobati rematik, anti virus, anti parasit serta mengatasi mual-mual dan muntah. 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Cancer Institute menunjukkan hasil yang mencengangkan. Bahwa  daun dan batang pohon sirsak memiliki kemampuan untuk menghancurkan sel-sel kanker 10 ribu kali lebih kuat dari obat kanker pada umumnya. Sedangkan temuan Memorial Sloan Kettering Cancer Center di New York juga menegaskan Ekstrak manggis memiliki unsur positif untuk mengobati rematik, anti virus, anti parasit serta mengatasi mual-mual dan muntah

Selain yang telah disebut diatas, manfaat buah dan daun sirsak adalah sebagai berikut :

1. Manfaat buah dan daun sirsak untuk Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah dan daun Sirsak memiliki kandungan yang sangat baik yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan seperti membunuh radikal bebas dan  memastikan sistem kekebalan tubuh berada dalam kondisi yang optimal
 
Daun dan Buah Sirsak dapat digunakan untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh
Daun dan Buah Sirsak dapat digunakan untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh

2. Buang air besar teratur

Mengkonsumsi buah dan daun sirsak dapat membuat buang air besar menjadi sangat teratur karena ekstrak buah dan daun sirsak sangat kaya serat. Dengan mengkonsumsi rutin buah sirsak anda tidak perlu khawatir mengalami sembelit / konstipasi dan wasir
 
buah sirsak kaya serat dan melancarkan buang air besar
buah sirsak kaya serat dan melancarkan buang air besar

3. Meningkatkan energi.

Sirsak sangat kaya vitamin dan antioksidan sehingga tubuh anda akan terasa bugar sepanjang hari.

4. Mencegah osteoporosis

Sirsak sangat kaya kalsium dan fosfor. Kita ketahui Kalsium dan fosfor membantu memperkuat tulang dan mencegah penyakit tulang dan penyakit sendi seperti osteoporosis

Osteoporosis dapat dicegah dengan rajin mengkonsumsi buah sirsak
Osteoporosis dapat dicegah dengan rajin mengkonsumsi buah sirsak

5. Mencegah penyakit jantung dan kerusakan saraf.

Mengkonsumsi buah dan daun sirsak juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini karena sirsak membantu sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme dan mencegah kerusakan saraf.

Sirsak bermanfaat untuk mencegah kerusakan Saraf
saraf otak

6. Daun dan buah Sirsak Dapat Digunakan untuk Mengobati Asam Urat dan Penyakit Lain

Selain itu, daun sirsak juga diyakini mampu mengobati asam urat dan menurunkan asam urat dalam tubuh. Cukup dengan merebus 6 - 10 daun sirsak dengan dua gelas air. Ramuan ini diminum 2 kali sehari. Sirsak juga mampu menghambat pertumbuhan virus, bakteri dan parasit. Anda atau anak anda cacingan? anda bisa mencoba minum rebusan daun sirsak untuk mengatasi cacingan.

Kandungan Vitamin dan Mineral Buah dan Daun Sirsak 

Kandungan buah dan daun sirsak adalah sebagai berikut : Buah sirsak kaya akan vitamin dan mineral. Di dalam buah Sirsak  kaya Vitamin B1, B2 dan Vitamin C. Buah Sirsak kaya Potassium/Kalium, Kalsium, Zinc,   Fosfor dan magnesium. Sedangkan pada batang dan daun sirsak kaya antioksidan Coenzyme Q10 untuk melawan peradangan  dan  menetralisir radikal bebas. Buah dan daun sirsak kaya akan nutrisi penting sehingga kita memahami mengapa terdapat begitu banyak manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan.

Efek Samping, Ibu Hamil Tidak Disarankan Mengkonsumsi Buah Sirsak

Meskipun sangat baik untuk kesehatan, tetapi bagi perempuan hamil dan menyusui harus waspada saat mengkonsumsi buah sirsak. Karena dikhawatirkan pertumbuhan sel-sel janin  yang sangat cepat akan diserang oleh senyawa cytotoxic dalam buah dan daun sirsak. Cytotoxic merupakan senyawa dalam buah dan daun sirsak yang berguna melawan pertumbuhan sel kanker.

Ibu Hamil sebaiknya menghindari buah sirsak
Ibu Hamil sebaiknya menghindari buah sirsak

Kontradiksi

Terdapat laporan bahwa mengkonsumsi buah sirsak secara teratur dapat mengembangkan penyakit parkinson. Tetapi hal ini masih belum terlalu diyakini karena obyek penelitian bukan manusia sehingga data belum terlalu akurat.

Tanpa ragu lagi, sirsak adalah tanaman menakjubkan yang memberi kita begitu banyak manfaat. Batang, kulit kayu, akar, buah dan daun tanaman ini semua diisi dengan berbagai vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Sehingga manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda ingin meningkatkan kualitas hidup Anda, maka Anda pasti harus mencoba rutin mengkonsumsi buah sirsak atau ekstrak daun sirsak.

Buah dan Ekstrak Daun Sirsak Mampu Melawan Kanker

Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun pohon ini membunuh kanker 10000x lebih efektif dari kemoterapi. Daun Pohon Graviola atlias daun sirsak ternyata memiliki kemampuan luar biasa dalam mencegah pembelahan sel yang tidak normal atau yang kita sebut sebagai kanker. Daun sirsak memiliki senyawa cytotoxic yang menghancurkan sel kanker dan membiarkan sel sehat tetap hidup dan tidak rusak. Dengan membunuh sel yang memiliki produksi ATP yang lebih tinggi, senyawa alami ini mampu membunuh sel kanker dan membiarkan sel sehat tetap hidup. Manfaat daun sirsak untuk kanker mulai ditemukan 25 tahun yang lalu.

Daun sirsak telah diuji selama lebih dari 20 laboratorium sejak tahun 1970, tetapi banyak hasil penelitian yang tidak dipublikasikan. Meski demikian Institut Kanker Nasional di Amerika telah menyatakan bahwa senyawa aktif pada daun sirsak dapat menyerang dan menghancurkan sel kanker. Hal tersebut telah terbukti dalam pengujian manfaat daun sirsak terhadap 12 jenis kanker termasuk kanker usus, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru - paru dan kanker pankreas.

 Jika dibandingkan dengan obat kanker yang sering diresepkan seperti Adriamycin yang  sering diberikan kepada pasien kemoterapi, daun sirsak 10 ribu kali lebih kuat dalam menghentikan pembelahan sel kanker.

Hasil tersebut telah dikonfirmasi pula oleh Univesitas Katolik Korea Selatan dandiublikasikan pada Jurnal of Natural Product. Sementara Purdue University juga mengklaim telah menemukan bahwa daun sirsak merupakan anti tumor. Bahkan tumor yang mampu bertahan menghadapi kemoterapi juga dibunuh oleh senyawa dalam daun sirsak.

Manfaat lain dari buah dan daun sirsak

Sirsak dengan nama latin Annona muricata, di dalam daun sirsak terkandung konsentrasi tertinggi bahan aktif acetogenin. Dari hasil penelitian, daun Sirsak ber manfaat dan mendukung sistem endokrin, mendukung metabolisme liver/hati, membantu fungsi ginjal, pankreas, usus, kandung empedu, ovarium hingga prostat. SIrsak merupakan tanaman asli Amerika Selatan dan menyebar merata di Meksiko , Kuba, Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan dibagian Utara.

Meskipun alami, Sirsak memiliki kontra indikasi yaitu wanita hamil dilarang mengkonsumsi sirsak dalam jumlah tinggi karena seperti sel kanker, Fetus juga memproduksi ATP dalam dosis besar dimana sel yang memproduksi ATP akan diserang oleh senyawa dalam sirsak. 

Apakah Manfaat Daun Sirsak untuk Kanker adalah Mitos?

 Telah lama para peneliti berjuang di Laboratorium untuk mencari sesuatu yang dapat menyembuhkan kanker tanpa membahayakan pasien. Sesuatu yang merupakan pengobatan efektif dan sehat. Sementara para ilmuwan dari perusahaan Farmasi besar terus bekerja keras untuk menemukan pengobatan alami yang tidak membahaya nyawa pasien. Sampai mereka menemukan sesuatu yang menggembirakan pada buah tropis yaitu buah sirsak.

Senyawa dalam buah sirsak memiliki kemampuan ribuan lebih kuat dari obat kemoterapi adriamycin
obat kemo adriamycin


Penelitian pertama  menunjukkan hasil menggembirakan terjadi pada tahun 1996 ketika para peneliti menemukan senyawa yang diekstrak dari buah sirsak memiliki sifat mematikan terhadap sel kanker dan membiarkan sel sehat tetap hidup. Selain memiliki kemampuan selektif, senyawa dari ekstrak daun sirsak memiliki kemampuan 10 ribu kali lebih kuat daripada andriamycin. Andriamycin adalah obat berbahaya yang sering digunakan untuk membunuh sel kanker. Andriamycin memiliki julukan "red devil" karena berwarna merah dan memiliki efek samping mematikan.

Senyawa anti kanker buah sirsak memiliki kemampuan selektif, senyawa dari ekstrak daun sirsak memiliki kemampuan 10 ribu kali lebih kuat daripada andriamycin. Andriamycin adalah obat berbahaya yang sering digunakan untuk membunuh sel kanker

Pada tahun 1999, sebuah studi lain menemukan bahwa senyawa pada daun sirsak sangat  efektif mengurangi aktifitas sel kanker payudara dan sel kanker prostat. Disusul pada tahun 2002, para peneliti mempelajari bahwa senyawa yang sama juga mampu menghambat aktivitas kanker hati. Akhirnya pada tahun 2011, sebuah studi yang dipublikasikan pada Jurnal Nutrisi dan Kanker menegaskan kemampuan senyawa daun sirsak mampu melawan kanker payudara.

Dari hasil studi terakhir para peneliti mempublikasikan penelitian pada hewan bahwa cukup dengan memakan buah sirsak akan memperoleh manfaat anti kanker yang luar biasa termasuk anti kanker payudara.

Perusahaan Farmasi belum mampu membuat senyawa sintesis yang mirip dengan Senyawa Cytotoxic yang ada di dalam ekstrak buah dan daun sirsak.

Penelitian penelitian tentang manfaat daun sirsak untuk kanker telah dimulai hampir 25 tahun yang lalu.  Saat itu para peneliti menemukan bahwa daun sirsak dan buah sirsak yang mengandung senyawa cytotoxic yang menyerang dan menghancurkan sel kanker dan membiarkan sel sehat tetap hidup karena Cytotoxic bekerja membunuh sel yang memproduksi ATP.

Buah dan daun sirsak telah secara luas diuji di 20 laboratorium klinis semenjak tahun 1970an, tetapi banyak hasil penelitian tersebut tidak terbitkan. Meskipun demikian, National Cancer Institute (Amerika) telah menegaskan bahwa senyawa aktif buah dan daun sirsak menyerang dan menghancurkan sel kanker dengan sangat baik. Telah terbukti mampu membunuh 12 jenis kanker yang berbeda seperti kanker usus besar, kanker payudar dan kanker prankreas.

Dibandingkan dengan obat kanker Adriamycin yang sering diberikan pada pasien kemoterapi, Ekstrak buah dan daun sirsak memiliki kemampuan 10 ribu kali lebih kuat. Universitas Purdue dan Universitas Katolik Korea juga menerbitkan dan mengumumkan hasil penelitian mereka bahwa daun sirsak memiliki sifat anti-tumor. Bahkan terhadap tumor yang tahan terhadap obat-obatan kemoterapi.

Senyawa Aktif dalam Ekstrak buah dan daun Sirsak terbukti mampu membunuh 12 jenis kanker yang berbeda seperti kanker usus besar, kanker payudar dan kanker prankreas.

Salah satu alasan kenapa kita belum pernah mendengar kemampuan daun sirsak adalah karena banyak ahli terapi alami yang mengalami tekanan. Sementara itu Perusahaan farmasi saat ini berusaha untuk menemukan senyawa acetogenin yang memiliki kemampuan yang mirip dengan cytotoxin pada ekstrak buah dan daun manggis.



Yuk Bagikan Artikel ini supaya semakin banyak orang memperoleh manfaat kesehatan dari buah, dan daun sirsak. Buah eksotis ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang memiliki manfaat luar biasa.


Demikianlah Artikel Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan

Sekian artikel Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/05/inilah-berbagai-manfaat-buah-dan-daun.html

0 Response to "Inilah berbagai Manfaat buah dan daun sirsak untuk kesehatan"

Posting Komentar