Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan

Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel diet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan
link : Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan

Baca juga


Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan

Dahulu, banyak diantara kita sering berupaya keras untuk menurunkan berat badan. Berbagai cara dilakukan, mulai dari fitness, senam, berenang, diet serta berbagai aktivitas lain. Banyak orang menghabiskan banyak uang dan waktu. Hingga beberapa orang rela tersiksa dengan melakukan diet ketat.  Tetapi dari berbagai upaya tersebut, masih banyak orang yang mengalami kegagalan. Lantas apa yang menyebabkan usaha tersebut gagal?

Diet Minum Sebelum Makan

Kebiasaan Minum Sebelum Makan dapat Menurunkan Berat Badan secara signifikan

Permasalahan kelebihan berat badan sebetulnya tidak berhubungan langsung dengan aktifitas olah raga. Aktifitas berolah raga memang akan dapat membakar lemak dan menyehatkan tubuh anda. Tetapi banyak terjadi berolahraga tidak langsung menurunkan berat badan. Tindakan yang tepat untuk menurunkan berat badan adalah mengatur pola makan dan minum agar tidak berlebihan. Hasil Riset Terbaru dari Birmingham University  menyebutkan bahwa : kebiasaan minum sebelum makan dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

Hasil menggembirakan dari sebuah riset kecil yang dilakukan oleh Birmingham University terkait dengan obesitas mengungkapkan bahwa dengan minum sebelum makan dapat menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam 5 minggu. Tanpa harus melakukan olah raga tertentu.

Penelitian tersebut melibatkan 84 orang dewasa penderita obesitas. Riset dilakukan selama 12 minggu dengan konsultasi via telepon. Konsultasi via telepon yang dilakukan meliputi pola diet, cara berolahraga, serta lifestyle. Dari 84 orang tersebut dibagi dalam dua grup A dan B masing masing terdiri 42 orang. Khusus  relawan dari Grup A dilarang minum setelah makan. Grup A hanya boleh minum 30 menit sebelum makan. Minuman manis, minuman soda dan minuman berkarbonasi tidak boleh dikonsumsi.  Sementara pada Grup B, hanya dianjurkan untuk membayangkan dan menghayal bahwa mereka sudah merasa kenyang sebelum makan.

Setelah menjalani riset selama  12 minggu , hasil yang diperoleh pada grup A adalah rata - rata peserta memperoleh penurunan berat badan sebanyak 1.4 kg. Peserta di Grup A yang minum sebelum makan 3 kali dalam satu hari (pagi, siang dan sore) mengalami penurunan berat badan sebanyak 4.7 kg. Sementara pada orang - orang yang hanya melakukan satu kali saja hanya mengalami penurunan 0.8 kg.

Tentu hal ini merupakan suatu petunjuk bahwa mengubah kebiasaan kita menjadi minum sebelum makan merupakan suatu hal yang sangat berarti pada orang - orang yang mempunyai masalah berat badan. Riset tersebut memang masih perlu dikembangkan lagi dengan melibatkan lebih banyak orang. 

Hal yang menarik dari konsep ini adalah konsep ini sangat sederhana. Cukup dengan membiasakan diri minum 0.5 liter sebelum makan. Apabila dikombinasikan dengan olahraga teratur serta gaya hidup yang sehat tentu akan memperoleh hasil yang lebih maksimal. 

Sementara itu sebuah studi terpisah di Virginia Tech Blacksburg Aemerika  Serikat juga mengungkapkan bahwa konsumsi air putih menjelang makan merupakan cara paling baik untuk meredam nafsu makan dan dapat membatasi konsumsi kolori.

Mengkonsumsi air putih 2 gelas sebelum makan menunjukkan hasil yang efektif untuk menurunkan berat badan. Brenda Davy selaku pemimpin riset menyampaikan bahwa "Para relawan minum air putih tiga kali sehari sebelum makan selama 12 minggu memperoleh penurunan berat badan hingga 5 kilogram lebih banyak dibanding dengan mereka yang tidak minum sebelum makan."

Davy menjelaskan bahwa air putih merupakan yang terbaik untuk mengisi lambung sebelum makan, karena tidak mengandung kalori tetapi memberi efek rasa kenyang. Karena sudah merasa kenyang otomatis relawan tidak makan terlalu banyak dan kalori yang dikonsumsi lebih sedikit. Sedangkan yang terjadi pada orang - orang yang minum setelah makan adalah mereka mengasup terlalu banyak kalori dan kelebihan kalori tersebut lama - kelamaan berubah menjadi lemak apabila tidak disertai olah raga untuk membakar lemak.



Mengapa orang yang sudah terlanjur gemuk susah kurus lagi?


Mengapa orang yang sudah terlanjur gemuk dan ingin menurunkan berat badan dengan berolah raga teratur tetapi tidak kunjung mendapatkan hasil yang maksimal? Hal itu lebih banyak disebabkan karena setelah berolahraga mereka makan - makanan secara berlebih, termasuk minum - minuman yang manis - manis. Sehingga pada saat mereka lelah setelah berolahraga, kalori yang dibakar sebagianberasal dari yang mereka makan sehari - hari bukan dari endapan lemak di tubuh mereka. Itulah sebabnya berolahraga secara rutin tidak selalu mendapatkan penurunan berat badan yang signifikan. Berolahraga rutin memang baik untuk kesehatan tulang, otot, jantung serta anggota badan yang lain, tetapi tidak cukup untuk menurunkan berat badan yang sudah terlanjur gemuk.


Demikianlah Artikel Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan

Sekian artikel Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/04/inilah-diet-sederhana-tapi-ampuh-diet.html

0 Response to "Inilah diet sederhana tapi ampuh : Diet Minum Sebelum Makan untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar