Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur

Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur - Hallo sahabat Info Kesehatan Kekinian, Untuk mencari artikel yang Anda inginkan silakan gunakan kolom pencarian di kanan atas dan klik GO. Pada Artikel yang Anda baca kali ini dengan judul Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Asam Urat & Obatnya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur
link : Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur

Baca juga


Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur

Asam urat adalah peradangan pada persendian yang di akibatkan oleh timbunan zat asam urat di sekitar persendian yang mengakibatkan rasa nyeri, sakit, bahkan bisa bengkak. Penyakit asam urat ini dapat di sebabkan selain dari jenis makanan juga dapat disebabkan faktor genetik dan kelainan organ. Asam urat merupakan zat purin yang di hasilkan oleh tubuh, adapun zat purin tersebut di dapat dari jenis makanan seperti; bir, ikan asin, hati, ikan kembung, dan kacang-kacangan dll. Jika zat purin yang di hasilkan menumpuk akan membentuk kristal yang tajam di sekitar persendian yang dapat mengakibatkan rasa nyeri bahkan dapat membengkak.

Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur
Asam urat tergolong penyakit bandel dan hendaknya jangan di sepelekan karena  rasa sakit yang diderita dapat mengakibatkan penderita tidak mampu untuk berjalan karena rasa sakit yang di derita. Penyakit asam urat ini sebagian besar di akibatkan dari penyakit/kelainan organ lainnya seperti; diabetes, penyakit ginjal dan tekanan darah tinggi. Untuk memastikan akibat dari asam urat tersebut, sebaiknya penderita melakukan pemeriksaan kedokter.

Untuk mengatasi asam urat di tujukan untuk meringankan gejala dan untuk mencegah supaya penyakit tersebut tidak kambuh lagi. Untuk mengurangi rasa sakit yang di akibatkan dari asam urat dapat dilakukan dengan menempelkan batu es di daerah yang terasa nyeri tersebut. Selain itu juga dapat atasi dengan obat untuk menghilangkan rasa nyeri, contohnya; colchicine, obat anti-inflamasi nonsteroid dan bisa dengan obat golongan steroid. Adapun untuk pencegahan supaya asam urat tersebut tidak kambuh lagi bisa menggunakan obat untuk menurunkan kadar asam urat contohnya; allopurinol, namun harus menghindari jenis makanan yang dapat menyebabkan asam urat tersebut dan sebaiknya makan makanan yang mengandung rendah kalori supaya berat badan lebih ideal/turun. Dan berikut adalah obat asam urat tradisional yang berkhasiat manjur.

Obat Asam Urat Tradisional

Ada beberapa obat asam urat tradisional yang alami dan majur untuk menyembuhkan penyakit yang bandel tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Obat asam urat tradisional yaitu menggunakan daun Sidaguri/Sida rhombifolia, tanaman ini mempunyai nama berbeda pada tiap daerah seperti; sadagori, siliguri, guri, otok-otok dan kahindu. Tanaman tersebut mengandung senyawa kimia yang di sebut Saponin, Tannin, Fenol, Asam Amino, Oksalat, Steroid dan Minyak atsiri yang dapat menghilangkan rasa nyeri dan sebagai obat anti radang dan peluruh kencing. Untuk cara menggunakannya sebagai obat asam urat tersebut dengan cara direbus dulu daun Sidaguri sebanyak 30gr dengan 3 gelas air putih dan tunggulah rebusan tersebut hingga tersisa setengahnya, tunggu sampai dingin kemudian di minum 3 kali sehari dan sekali minum 1 gelas.

2. Obat asam urat tradisional yaitu menggunakan daun kumis kucing. Daun kumis kucing mengandung kalium tinggi dan glikosida serta orthosiponinzat yang dapat menurunkan kadar asam urat secara efektif. Untuk cara menggunakan daun kumis kucing sebagai obat dengan cara mencampur daun kumis kucing, Kapulaga, daun meniran dan sawi tanah masing masing 10gr lalu tambahkanlah jahe sebanyak 15gr, kemudian rebuslah semua bahan seperti diatas dengan 5gelas air putih tunggu sampai air rebusan tersisa setengahnya saja lalu angkat dan tunggu sampai dingin baru di minum 2 kali dalam sehari dan tiap kali minum 3/4 gelas.

3. Obat asam urat tradisional yaitu menggunakan daun sambiloto. Pada tanaman sambiloto baik dari daun sampai keakar mengandung zat kimia yang dapat di gunakan untuk pengobatan karena pada sambiloto mengandung zat dehidroandrografollida, neoandrografolida dan andropolida atau mengandung zat anti inflamasi yang dapat menghilangkan rasa nyeri pada penderita asam urat. Untuk cara menggunakannya sebagai obat adalah campurlah sambiloto yang telah di keringkan, temu lawak, daun kompri/komfrey masing-masing 10gr dan tambahkan lada 1gr rebuslah dengan air putih sebanyak 5gelas tunggu sampai air tersebut tersisa setengahnya dan diminum setelah dingin 1gelas perhari.

Selain dari jenis tanaman seperti di atas, untuk meringankan dan menurunkan kadar asam urat hendaknya mengkonsumsi air putih yang cukup karena jika penderita asam urat kekurangan air akan mempercepat pembekuan purin yang mempermudah penimbunan purin. Untuk menjaga supaya asam urat tidak kambuh lagi sebaiknya menghindari jenis makanan yang memicu terbentuknya purin. Adapun makanan yang perlu di hindari bagi penderita asam urat adalah seperti dibawah ini.

Obat lainnya

  1. Obat Batuk Yang Manjur Untuk Batuk Berdahak dan Kering
  2. Obat Batuk Alami untuk Anak dan Bayi
  3. Manfaat Kumis Kucing Sebagai Obat Manjur 18 Penyakit


Makanan Yang Dapat Menimbulkan Asam Urat


Ada beberapa jenis makanan sehari-hari yang perlu di hindari oleh penderita asam urat supaya penyakit tersebut tidak muncul kembali diantaranya:
  • Penderita asam urat hendaknya menghindari makanan dari jeroan seperti: hati, usus, babat, paru, ginjal, otak dan limpa.
  • Penderita asam urat hendaknya menghindari ikan laut seperti; ikan tuna, makarel, cumi-cumi, ikan teri, ikan sarden, tiram, sotong, kepiting dan kerang.
  • Penderita asam urat hendaknya menghindari makanan dari daging seperti: abon, dendeng dan semua jenis makanan yang kaya protein/lemak.
  • Penderita asam urat hendaknya menghindari makanan dari semua daging seperti; daging sapi kambing, ayam dan bebek.
  • Penderita asam urat hendaknya menghindari makanan dari kacang-kacangan seperti; delai, kacang tunggak dan kacang ijo.
  • Penderita asam urat hendaknya menghindari sayuran seperti; daun pepaya, singkong, kankung, buncis, bayam, kol &jamur kuping.
  • Penderita asam urat hendaknya menghindari makanan yang digoreng/bersantan.
  • Penderita asam urat hendaknya menghindari buah seperti; nanas, durian dan kelapa.
  • Penderita asam urat hendaknya menghindari makanan seperti; es krim, keju, kaldu, dan telur.

Makanan Yang Baik Untuk Asam Urat


Penderita asam urat sebaiknya mengkonsumsi makanan pilihan seperti dibawah ini untuk meringankan gejala asam urat. Adapun jenis makanan yang baik untuk asam urat adalah sebagai berikut:
  • Buah yang baik untuk penderita asam urat seperti; apel, melon, jeruk.
  • Sayuran yang baik untuk penderita asam urat seperti; tomat dan wortel.
  • Makanan yang baik untuk penderita asam urat seperti; beras merah dan kentang.
  • Susu yang baik untuk penderita asam urat seperti; yoghurt, susu tanpa lemak yang mengandung pirin rendah dan mengandung protein tinggi.

Untuk membantu proses penyembuhan yang perlu di ingat, penderita asam urat hendaknya selalu minum air putih yang banyak /cukup jangan sampai kekurangan.

Sekian dulu artikel kali ini tentang Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur, mudah mudahan dapat menambah wawasan tentang penyakit asam urat. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Obat Manjur Radang Tenggorokan.


Demikianlah Artikel Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur

Sekian artikel Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur dengan alamat link https://infokesehatankekinian.blogspot.com/2016/07/obat-asam-urat-tradisional-yang-manjur.html

0 Response to "Obat Asam Urat Tradisional Yang Manjur"

Posting Komentar